Quran

Raihlah Pribadi yang Milyuner Kebajikan

By April 17, 2015 No Comments

Lihatlah disekitar kita, betapa banyaknya peristiwa yang menjadi Qudwah dan Ibrah bagi kita. Semuanya ingin meraih sesuatu yang berharga menurut versinya, kasus korupsi yang melanda negeri menunjukkan betapa manusia ingin meraih sesuatu yang dianggap berharga. Namun, sayang tidak akan terpuaskan bahkan merosot harga dirinya.

Ada aktivitas yang mulia disisi Allah bahkan dia dapat dengan mudah menjadi milyuner kebajikan. Itulah aktivitas belajar mengajar, aktivinis Robbani, yang kita kenal sebagai Guru. Karena dari profesi Guru inilah merupakan dunia mereka untuk menjadi orang kaya sesungguhnya, milyuner sesungguhnya.

Ketika meninggal pun rekening kebajikan terus mengalir sampai puluhan ratusan bahkan ribuan tahun kemudian. Lalu siapakah yang dapat menandingi kemuliaan profesi seorang Guru? Bukankah semua Rasul adalah Guru? Guru kebajikan dunia dan akhirat. Hanya guru yang menjadikan Rasulullah sebagai Inspirator, motivator yang menjadi milyuner kebajikan.

Rasululah bersabda, “Apabila manusia meninggal dunia, maka (pahala) amalnya terputus , kecuali 3 hal, Shadaqoh jariyah, Ilmu yang bermanfaat, atau anak shaleh yang selalu mendoakan (Hadis Shahih, lihat shahih al-jami`, hadis nomor : 793).

Bukankah ketika seorang guru wafat dia akan meninggalkan puluhan, ratusan bahkan ribuan muridnya yang mengamalkan ilmu yang diajarkan yang kemudian diajarkan lagi sehingga menjadi multi level marketing kebajikan yang tidak terputus-putus. Subhanallah… Alangkah beruntungnya menjadi guru disisi Allah SWT.

 

Penulis : Drs. Sulamul Munawaroh

Leave a Reply