SDSIT NURUL FIKRI

Mabit Quran Langkah Menuju Hafidz

By April 19, 2015 No Comments

TUGU – Setiap orang tua berkeinginan menjadikan anaknya menjadi generasi yang berakhlakul karimah. Banyak upaya telah dilakukan sejak masih anak-anak mulai dari mengikuti Taman Pendidikan Alquran (TPA) agar bisa membaca dan mengamalkan Alquran dengan tujuan menjadi penghafal Alquran.

Melalui Mabit Quran, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri memberi solusi kepada anak didiknya agar lebih mendekatkan diri anak-anak terhadap Alquran sehingga anak membacanya kembali dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari.

Sasaran siswanya yakni kelas V yang pelaksanaannya dilakukan di Gedung Indoor Sport SDIT Nurul Fikri selama dua hari sejak Jum’at dan Ahad (17-18/04/2015). “Mabit Quran ini merupakan mabit lanjutan dari sebelumnya. Kegiatan ini memantau siswa dalam menghafalkan Quran,” jelas Penanggung Jawab Humas SDIT Nurul Fikri, Esya Wahyunie.

Yang berbeda dari mabit qur’an kali ini, tambahnya adalah hafalan yang harus di setorkan hanya lima baris, lebih sedikit dari mabit sebelumnya. “Dengan dilaksanakan mabit Qur’an ini siswa dapat terus meningkatkan hafalannya dan tetap menjaga hafalannya,” tutupnya.

Leave a Reply