DEPOK – Kondisi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat SMAIT Nurul Fikri untuk menggelar Bulan Bahasa yang selalu rutin dilaksanakan untuk menyambut hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2020.┬áMelalui aplikasi zoom dan disiarkan langsung ke youtube SIT Nurul Fikri acara dimulai pukul 07.00 WIB diikuti oleh ratusan siswa bertemakan ‘Review Book 4.0, Menggenggam Sastra Bersama Bahasa’, Selasa (6/10/20).

Dalam pembukaan bulan bahasa tersebut, Kepala Sekolah SMAIT Nurul Fikri, Muhammad Furqon, dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk semuanya.

Peringatan bulan bahasa yang digelar secara virtual ini, lanjut Furqon, untuk memberikan penguatan kepada para siswa, guru dan pegawai SMAIT Nurul Fikri tentang besarnya nikmat Allah Subhanallahu wa ta’ala sebagai bangsa Indonesia yaitu nikmat mendapatkan bahasa persatuan.

“Alhamdulillah hari ini kita pembukaan bulan bahasa, kegiatan tahunan kita ini menyongsong hari sumpah pemuda yang biasa kita lakukan tanggal 28 Oktober nantinya. Di Indonesia ada kurang lebih 718 bahasa, tapi Allah Subhanallahu wa ta’ala mentakdirkan kita disatukan ya, kalimat bhinneka tunggal ika berbeda-beda bahasa tapi kita disatukan dengan bahasa Indonesia,” sambutnya.

Ia berharap setiap momen bisa dijadikan sebagai perbaikan menambah ilmu baik secara kognitif dan afektif. “Mudah-mudahan dengan pemahaman kita tentang sastra, pemahaman dalam bahasa, yang alhamdulillah oleh panitia, guru-guru bahasa ya masyaAllah, terima kasih. Dan juga dari pustakawan kita yang sudah menghadirkan kegiatan ini, semoga Allah memberikan kebaikan yang banyak untuk kita semua wabil khusus panitia,” tandas Furqon.

Kegiatan bulan bahasa tahun ini menghadirkan narasumber Tsalitsa Aeni Khaya. Wanita yang lulusan jurusan ekonomi di Universitas Negeri Jakarta ini aktif menjadi pengulas buku dan penggiat literasi. Saat ini menjabat sebagai Co-Founder Booktube Indonesia. Ia juga lama berkecimpung di Social Media Officer dan bekerja disebuah perusahaan retail sebagai Marketing Manager.

Leave a Reply