DEPOK – Gelaran kegiatan puncak tema tahunan di TKIT Nurul Fikri tahun ini untuk pertama kalinya dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom, Selasa (6/10/20).

Acara yang diikuti puluhan siswa dari level A ini mengambil tema “Kesukaanku”. Menurut Wakil Sekolah, Nurul Octariningsih, tujuan puncak tema Kesukaanku ini adalah untuk mengembangkan aspek bahasa dan sosial emosi.

“Mengembangkan aspek bahasa dan sosial emosi. Bahasa seperti bercerita, sosial seperti sabar. Mereka menceritakan mainan kesukaan, bermain bersama di zoom, adab meminjam mainan untuk temannya, caranya gimana mau minjam, harus bilang, harus izin, kalau sudah dipinjam, apa? Sabar sampai yang punya mengizinkan untuk meminjamkan mainannya,” terang Nurul via zoom, Selasa (6/10/20).

Konsep puncak tema via online ini adalah satu per satu siswa menceritakan kesukaannya terhadap mainan. Acara dibagi dua sesi, sesi pertama untuk kelas Apel dan Anggur, dilanjutkan sesi kedua untuk kelas Brokoli dan Wortel.

Acara dibuka dengan salam dan menyapa lalu doa pembuka hati dan doa sebelum belajar. Sebelum masuk ke breakout room para siswa diajak senam terlebih dahulu oleh Miss Yani. Usai senam para siswa baru diperbolehkan masuk ke breakout room. Ada empat breakout room, disana para siswa menunjukkan mainan kesukaannya untuk bercerita dan foto bersama.

Leave a Reply