DEPOK – Bekerja dan belajar dari rumah membuat orang tua memiliki waktu lebih bersama anak. Belajar secara daring (dalam jaringan) secara tak langsung mendorong terbentuknya rasa tanggung jawab pada anak. Melalui seminar parenting online, SDIT Nurul Fikri menggelar webinar bertema ‘Seni Berkomunikasi dengan Anak untuk Menumbuhkan Rasa Tanggung Jawab’ bersama Menghadirkan narasumber Ferlita Sari, M. Si., Psikolog, PCC.

Seminar yang ditujukan untuk para orang tua siswa kelas 1, 2, dan 3 digelar kemarin, Ahad (4/10/20). Menurut Dina Farihani, guru BK SD IT Nurul Fikri, mungkin selama ini para orang tua siswa mengalami beberapa hal suka dan duka atau berbagai tantangan ketika harus mendampingi anak-anaknya selama pembelajaran jarak jauh atau PJJ.

“Kita hari ini berada disini dengan satu tujuan yang sama, bahwa fokus utama pendampingan belajar adalah mendorong terbentuknya karakter siswa yang bertanggung jawab. Kita ingin bersama-sama ingin anak-anak menjadi pribadi yang tumbuh dengan karakter tanggung jawab,” terang Dina, Ahad (4/10/20).

Hal yang sama pun disampaikan oleh Kepala Sekolah, Fahmi Irvansya, bahwa kegiatan ini adalah bagaimana komunikasi orang tua menjadi efektif untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab.

“InsyaAllah sama-sama kita akan ambil manfaat sebesar-besarnya dari ilmu materi ataupun pengalaman-pengalaman beliau untuk sama-sama kita aplikasikan dalam rangka membimbing, mendidik putra-putri kita wabil khusus memang dalam kondisi PJJ ya luar biasa butuh sekali trik-trik khusus bagaimana menumbuhkan tanggung jawab pada ananda dengan usianya yang masih level 1,2, dan 3 tapi tumbuh karakter itu,” tandas Fahmi.

Leave a Reply