DEPOK – Melihat kondisi pandemi saat ini yang masih belum berakhir membuat SIT Nurul Fikri menerapkan pembelajaran jarak jauh sebagai upaya untuk memberikan standar layanan pendidikan selama darurat Covid-19 secara efektif.

Untuk menjaga keselamatan dan kesehatan para siswa dan mahasiswa, sejumlah sekolah dan universitas menerapkan sistem online atau virtual tatap muka online. Sistem ini juga dikenal dengan sistem pembelajaran jarak jauh atau daring (dalam jaringan).

Menurut Direktur Pendidikan SIT Nurul Fikri, Joko Prayitno, S.S, SIT Nurul Fikri memandang bahwa pembelajaran jarak jauh adalah proses pembelajaran yang paling tepat dilakukan di tengah situasi ini.

Pembelajaran jarak jauh yang dilakukan di SIT Nurul Fikri bertujuan yang pertama untuk melindungi warga satuan pendidikan SIT Nurul Fikri dari potensi penularan Covid-19.

“Yang kedua, untuk memastikan agar siswa-siswi SIT Nurul Fikri mendapatkan hak layanan pendidikan dari SIT Nurul Fikri dan yang ketiga adalah agar efektifitas proses belajar mengajar tetap bisa dicapai, SIT Nurul Fikri berupaya agar proses pembelajaran jarak jauh dapat berlangsung secara interaktif, karena salah satu ciri utama dari sebuah kegiatan di sekolah adalah adanya interaksi antara guru dan siswa serta antara siswa dengan siswa,” terangnya.

 

 

 

 

Leave a Reply