DEPOK – Kesiapan menghadapi ujian nasional, SMP IT Nurul Fikri menggelar kegiatan Achievemnt Motivation Training atau AMT untuk siswa kelas 9 angkatan 23 secara virtual, Kamis (24/9/2020).

Menghadirkan narasumber Sherly Annavita Rahmi, AMT tahun ini mengangkat tema ‘Keep Your Spirit Up During Pandemic’.

Menurut Kepala Sekolah SMP IT Nurul Fikri, Teddy Azra, S.Pd.I, mengatakan AMT merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan untuk kelas 9 dalam rangka untuk mempersiapkan ruhiyah mereka dalam menghadapi ujian nasional.

“Tapi suasana berbeda kali ini, kita dihadapkan kondisi wabah covid-19, kita tetap ada motivation training dalam bentuk daring dalam upaya memberikan motivasi kepada siswa-siswi kelas 9. Paling utama memotivasi mereka pada saat ini yaitu PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh),” ujarnya dalam memberikan sambutan.

Negara ini, lanjut Teddy, membutuhkan generasi yang kuat untuk membangun peradaban di Indonesia maupun diluar Indonesia. Oleh karena itu menurutnya kegiatan di saat pandemik Corona akan mengkhawatirkan karena terlena dan terlemahkan. Untuk itulah dibutuhkan motivasi baik untuk di dalam dan diluar jasmani para siswa-siswi SMP IT Nurul Fikri agar bisa mempersiapkan diri mereka sendiri secara maksimal.

“Jangan sampai pandemik membuat kita lemah dan tidak konsen terhadap potensi kita semua. Oleh karena it kita kasih motivasi agar mereka bisa melihat potensinya sendiri. Kita berharap mereka dapat mengambil manfaat dari apa yang nanti akan disampaikan oleh Kak Sherly,” terangnya.

Dalam AMT, Sherly sebagai narasumber memberikan motivasi untuk menjadi manusia produktif. Ia meminta para siswa untk pastikan satu tahun ini dihabiskan dengan produktivitas bukan sibuk sekedar sibuk meski saat ini belajar dari rumah.

“Kalau ada kelompok umur yang paling siap untuk keluar menjadi pemenang dari krisis multi dimensi nasional gara-gara Covid-19 ini jawabannya adalah teman-teman, jawabannya adalah anak muda.┬áMengapa anak muda? Karena anak muda setidaknya memiliki dua hal, yaitu responsif dan adaptif,” katanya.

Leave a Reply