DEPOK – Pandemi Covid-19 membuat anak-anak tidak bisa pergi ke sekolah atau bermain di luar rumah. Alhasil, banyak anak-anak mengeluh bosan lantaran terus menerus melakukan semua aktivitas di dalam rumah.

Hal inilah membuat SD IT Nurul Fikri menggelar seminar motivasi level 5 dengan judul “Be Smart, Be Responsible” ditujukan untuk meningkatkan motivasi dan tanggung jawab belajar siswa melalui aplikasi zoom.

Menurut guru Bimbingan Konseling (BK) level tinggi SD IT Nurul Fikri, Dina Farihani, kegiatan ini diadakan berdasarkan hasil analisis kebutuhan siswa level 5 setelah menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kurang lebih tiga bulan ini.

“Selain diberikan penjelasan mengenai tanggung jawab melalui cerita, siswa juga diajarkan strategi mengerjakan tugas melalui google classroom. Siswa tampak aktif dan antusias menjawab kuis yg diberikan, serta pada saat sesi senam otak untuk penyegaran,” tambah Dina, Kamis (17/9/20).

Kegiatan tsb terselenggara atas kerjasama tim KKG 5 dan Tim BK SDIT Nurul Fikri. Esok pun akan digelar pula seminar motivasi level 3 dengan tema Mandiri dan Bertanggung Jawab Itu Aku dengan narasumber guru BK level rendah, Apriliana Budi Kusumaningrum.

Leave a Reply