DEPOK – Mempersiapkan diri menghadapi ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) demi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) merupakan tantangan baru bagi siswa lulusan SMA tahun 2020 ditengah kondisi wabah pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia.

Sejak diberlakukannya sistem belajar dari rumah oleh pemerintah, para siswa harus mengalami tantangan baru untuk belajar via online. Melihat permasalahan tersebut, SMAIT Nurul Fikri menggelar webinar Pengoptimalan Skor UTBK 2020 untuk siswa kelas XII angkatan ke-19.

Bersama narasumber Ivan Rus selaku Pengajar dan Pengembang Soal TPA Bidang Pendidikan BKB Nurul Fikri lewat aplikasi Google Meet, Kamis 11 Juni 2020 pukul 10.00 – 12.00 WIB.

Menurut Kepala Sekolah, Mohammad Furqon, S.Pd. mengatakan SMAIT Nurul Fikri menyemangati para siswanya dengan menggelar kegiatan tersebut danĀ  mendoakan masa depan para anak didiknya.

“Semoga dalam keterbatasan-keterbatasan kita ini dalam wabah pandemi ini mudah-mudahan Allah Subhanahu wa ta’ala senantiasa memberikan pintu keberkahan untuk kita wabil khusus untuk anak-anakku semua untuk masa depan kalian ke depan,” ucap Furqon saat memberikan sambutan.

Kegiatan ini, lanjut Furqon merupakan salah satu ikhtiar sekolah untuk memberikan semangat kepada para siswanya. “Mohon bisa dioptimalkan, dimanfaatkan, silakan kalian banyak bertanya, banyak berdiskusi,” sambungnya.

Leave a Reply