DEPOK – Masa pandemi Covid-19 tidak mengurangi sekolah, siswa, dan orang tua untuk merayakan kegembiraan dalam pengumuman kelulusan tingkat TK.

Perayaan kegembiraan ini salah satunya juga dilaksanakan oleh TK Islam Terpadu Nurul Fikri, salah satu sekolah unggulan di Depok dengan menggelar perpisahan secara virtual atau daring (dalam jaringan), hari ini Sabtu (13/6/2020).

Acara diawali dengan pembacaan ayat quran, doa dan sambutan oleh Direktur Pendidikan SIT Nurul Fikri, Kepala Sekolah, dan Ketua Komite TKIT Nurul Fikri.

Dalam sambutannya, Joko Prayitno, Direktur Pendidikan SIT Nurul Fikri mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan guru yang sudah bekerja keras memberikan pendidikan yang terbaik di masa kondisi keterbatasan karena pandemi Covid-19.

“Tidak terasa proses pendidikan ananda telah mencapai akhir di TKIT Nurul Fikri, untuk itu saya mewakili SIT Nurul Fikri mengucapkan jazakumullah khairan jaza, terima kasih kepada ayah bunda yang telah mempercayakan putra-putrinya di TKIT Nurul Fikri,” ucapnya.

Ia juga meminta maaf kepada orang tua siswa jika dalam proses pendidikan ada hal-hal yang kurang memenuhi harapan dan semoga dalam seluruh proses pendidikan yang dilakukan di TKIT Nurul Fikri dapat mengantarkan ananda menjadi anak-anak yang SMART (Sholeh, Muslih, cerdAs, mandiRi, Terampil).

“Sehingga insya Allah akan memuliakan ayah bunda sekalian baik di dunia maupun di akhirat, aamiin,” tutupnya.

Bentuk acaranya, kata Muji Rahayu, Kepala Sekolah TKIT Nurul Fikri ada tampilan dari siswa kelas B1, B2, dan B3 dan terakhir seremoni pelepasan seluruh siswa dengan konsep siswa-siswi mencium tangan kedua orang tua.

“Lalu kepada orang tua agar mencium pipi ananda setelah itu ananda membentuk love dengan kedua tangannya lalu foto bersama,” terang Muji.

Acara “Virtual Graduation” ini menjadi alternatif acara perpisahan sekolah di tengah pandemi virus Corona. Wisuda virtual diadakan menggunakan aplikasi Zoom yang diikuti lebih dari 80 tamu undangan.

Leave a Reply