SIT NURUL FIKRI

“New NF, Seize The Future”, Wajah Baru SIT Nurul Fikri

By July 11, 2011 No Comments

TUGU – Nurul Fikri Baru, itulah kesan yang diusung yayasan Nurul Fikri, sebuah tampilan dan kesan baru atas perubahan untuk tahun ajaran saat ini dan tahun-tahun ajaran ke depan. Senin (11/07/11) dalam acara pembukaan raker TA 2011-2012, bertempat di Gedung C, SIT Nurul Fikri, Ketua Yayasan, Ustadz Fahmy Alyadroes, menyampaikan wajah barunya Nurul Fikri tersebut kepada seluruh pegawainya.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Ustadz Fahmy menjelaskan beberapa perubahan yang selanjutnya menjadi konsep visi New NF, Seize The Future. Perubahan yang signifikan itu meliputi berubahnya nama Yayasan, berubahnya bentuk logo yayasan, dan berubahnya value/nilai yang akan dikedepankan oleh yayasan. Selain itu disampaikan pula frame work terbaru dan program-program unggulan akademik dan non akademik. Dengan adanya beberapa perubahan ini diharapkan akan menjadi motivasi menuju ke arah yang lebih baik.

Selain menjelaskan beberapa perubahan yang terjadi di Nurul Fikri, Ustadz Fahmy Alaydroes, juga menyampaikan akan tujuan dari kerja dakwah pendidikan yang dilakukan oleh Nurul Fikri. ”Kita bekerja mendidik anak-anak didik kita setahap demi setahap, bagian demi bagian, insyaAllah mereka akan menjadi yang kita cita-citakan sesuai visi besar kita menjadi qurrata’ayun seperti doa yang sering kita panjatkan “Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrota a’yun,waj’alna lil muttaqiina imaamaa”, harapnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, “Biarlah kita menjadi orang kecil yang ikhlas bekerja, asal Allah SWT ridho kepada semua yang telah kita lakukan. Kita bekerja ikhlas tanpa mengejar penghargaan-penghargaan dunia”, ujarnya.

Diakhir pengarahannya beliau menyampaikan bahwa, sebagai profesi pendidik sama seperti profesi para nabi dan RasulNya, kita bekerja harus dengan semangat yang tinggi, sesuai logo baru kita, seperti sekuntum bunga-semangat berkembang-. “Dengan semangat ini, insyaAllah apa yang menjadi tujuan kita yaitu menjadikan anak-anak didik kitaberkarakter SMART (Sholeh, Mushlih, Cerdas, Mandiri dan Trampil) akan terwujud dan Nurul Fikri akan terus menjadi sekolah percontohan”, jelasnya.

Selesai pengarahan, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada pegawai yang telah bekerja selama 10 tahun dan 15 tahun. Mereka yang menerima penghargaan pegawai lama kerja 10 tahun, yaitu Mayo, Jaya, A. Murjito, Adang Darmawan, Wiyanto, Ahmad Tirta, Nia Rachmawati, Saripudin Juhri, Riris, Titin Nurhasah.
Sementara untuk pegawai lama kerja 15 tahun, yaitu Sulamul Munawaroh, Imas Eva N, Suzana Ruslan, Setianingsih, Saribanon, Mulyani, M. Hilmi, Fakhrurrazaq, Sri Legini, Masrur Ahmadi, Fathonah, Asep Irawan.

Acara pembukaan raker dilanjutkan dengan acara motivasi tentang Urgensi dan Cara Belajar Bahasa Inggris, pentingnya menguasai bahasa Inggris dan menggunakannya sebagai alat komunikasi setiap hari, oleh Bachtiar Firdaus, dari PPSDMS Nurul Fikri.

Leave a Reply