SIT NURUL FIKRISMA

Terapkan Bilingual di SMAIT Nurul Fikri

By July 12, 2011 No Comments

TUGU – Lantunan yel-yel semangat sesekali terlontar diantara beberapa kelas pelatihan bahasa Inggris yang diperuntukkan bagi guru-guru SIT Nurul Fikri. Bertempat di ruang kelas SMAIT Nurul Fikri, hari ini, Selasa, (12/7).

Sesi satu dimulai dengan pelatihan dua hari (Two Days Training) program bahasa Inggris, sedangkan untuk sesi kedua akan dilaksanakan pada Rabu. Acara ini dikomandoi oleh Fahmi Zulkarnain, S.Pd., selaku Kepala Sekolah SMAIT Nurul Fikri.

Pelatihan ini adalah satu rangkaian dari event program bahasa Inggris menuju realisasi program ‘New NF’. Bilingual Program yang secara serentak akan diperkenalkan kepada seluruh siswa, guru dan karyawan. Program ini melibatkan para guru bahasa Inggris dan tim guru yang telah belajar dan melakukan studi banding ke Kampung Bahasa Ingris di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

“Penerapan Bilingual Program ini akan melibatkan keaktifan seluruh komponen warga belajar, baik guru, siswa, dan karyawan,” kata Fahmi. Ia pun berharap karyawan Cleaning Service pun harus bisa berbahasa Inggris. Konsekuensinya adalah akan diterapkan program pembiasaan berbahasa.

“Ini nanti akan terus dirutinkan untuk dilatih, diperdengarkan, dan difungsikan dalam setiap kelas belajar, di ruang rapat pegawai, aktifitas administrasi, bahkan saat jajan di kantin maupun saat shalat di Masjid,” tandasnya.

Semoga semua program yang tengah dijalankan SIT Nurul Firki dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Amin.  Now, let’s we begin to practice English ….

Leave a Reply