DEPOKĀ – Kali ini siswa kelas dua SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri melakukan tamasya ke Hutan dengan tema “Berpetualang ke Hutan Bukit Barisan” secara daring melalui aplikasi zoom, Kamis (25/2/2021).

Para siswa terlihat bersemangat mengikuti kegiatan virtual trip ini. Walau hanya dilakukan secara daring, tidak mengikis rasa kebahagian para siswa ini saat mengikuti acara tersebut. Kegiatan ini untuk mempelajari nama-nama tumbuhan dan hewan sehingga para siswa dapat menyebutkan jenis-jenis tumbuhan dan hewan.

“Siswa dapat menyebutkan jenis-jenis tempat hidup tumbuhan dan hewan, menjelaskan cara merawat tumbuhan dan hewan, menumbuh kan rasa ingin t ahu terhadap hal hal baru, menumbuhkan cinta dan kepedulian terhadap lingkungan dan makhluk hidup dan menstimulasi sikap berani dan tanggung jawab,” terang Penanggung Jawab Humas SDIT Nurul Fikri, Trio Sindya.

Para siswa diajak secara virtual mengeliling hutan dan menegnal lebih banyak jenis-jenis makhluk hidup yang ada di hutan tersebut. Guru yang ikut hadir menjadi tour guide tersebut ialah Sholihah, Isti Golda, Neneng Nurhasanah, Harina, Sri Rizkia, Isti Rahayu, dan Nur Afilin.

Leave a Reply