DEPOK – Antusias siswa kelas satu SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri terlihat begitu bergembira mengikuti acara Puncak Tema Kelas Satu “Musim” tahun ajaran 2020/2021 walaupun hanya virtual melalui aplikasi zoom, Sabtu (27/2/2021).

Keseruan tak menyurutkan mereka menikmati kegiatan puncak tema yang dilakukan secara daring tersebut. Mereka ttap bergembira dan semangat mengikuti kegiatan yang dilakukan setahun sekali ini.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDIT Nurul Fikri, Fahmi Irvansyah, mengatakan puncak tema kelas satu kali ini sangat berkesan untuk mereka semua karena dilakukan secara virtual tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu secara langsung di sekolah.

“Semoga puncak tema kelas satu menjadi pengalaman berhagra, menjadi satu pengalaman yang akan kita kenang sampai besar. nanti di kelas dua kalian akan diberikan pengalaman-pengalaman lain, tetapi puncak tema kelas satu kali ini sangat berkesan buat kita semua. Kenapa? Karena kita lakukan secara virtual, tidak langsung hadir ke sekolah, untuk apa? Untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kita,” ucap Fahmi.

Ia pun mengajak para siswa-siswinya untuk melakukan tepuk sehat. “Jadi kalian kalau keluar rumah, harapan pak fahmi, harapan Ayah Bunda tetap di rumah saja ya, kita tetap belajar meski dari rumah, sekira keluar rumah ingat tepuk sehat,” katanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan siswa membedakan dua musim atau cuaca di Indonesia, mengetahui pengaruh cuaca bagi kesehatan manusia dan dapat mendeskripsikan perubahan tingkah laku makhluk hidup dalam menghadapi perubahan musim.

Leave a Reply