DEPOK – Dua siswa dari B TK Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri berhasil naik jilid dua ke jilid tiga membaca Little Nurul Bayan. Kedua siswa tersebut ialah Afiah Nurhafizha dan Athallah Chalif Mukhlison, Jumat (26/2/2021).

Di masa pandemi seperti ini, membaca Nurul Bayan tetap berlangsung melalui panggilan video antara guru dan murid secara bergantian satu per satu. “Alhamdulillah anak-anak tetap antusias dan semangat membacanya, apalagi bisa langsung ngobrol bersama bu guru secara pribadi. Ada yang bercerita dulu baru baca, ada yang menunjukkan mainannya di rumah, dan ada juga yang langsung ingin membaca,” ucap salah satu humas SIT Nurul Fikri, Siti Fathimah.

Nurul Bayan adalah metode pembelajaran Al-Qur’an yang diterapkan di SIT Nurul Fikri. Membaca Nurul Bayan adalah salah satu kegiatan yang rutin dilakukan setiap harinya oleh para siswa didampingi oleh guru-guru. Mampu membaca Al-Qur’an merupakan salah satu keinginan orangtua atas anak-anaknya. Membaca dan Menghafal sebagian dari surat dalam Al-Qur’an merupakan salah satu program dari TKIT Nurul Fikri.

Sebelumnya juga ada yang naik ke jilid dua, diantaranya adalah:
1. Adeena Umaya Putri Pratomo Kelas A. Apel naik jilid 2
2. Shanuma Qiandraisa Putri Faisal Kelas A. Apel naik jilid 2
3. Akmal Ghazi Abdurrahman kelas A. Apel naik jilid 2

“Ananda sudah menyelesaikan membaca buku Nurul Bayan jilid 1, sudah mengikuti tes kelulusan naik jilid Nurul Bayan oleh Miss Yuli dan Miss Lilis. Semoga bertambah semangat membacanya dan menjadi generasi penerus yang cinta Al Qur’an,” tandas Fathimah.

Leave a Reply