Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Fikri melepaskan siswanya pada program Student International Journey. Kegiatan yang pertama kalinya ini melibatkan 117 siswa kelas VIII untuk studi banding ke dua negara asean, yaitu Malaysia dan Singapura, 15-17 Januari 2020.

Kepala Sekolah SMPIT Nurul Fikri, Ahmad Sukarya, mengatakan Student International Journey adalah program yang bertujuan memberikan pengalaman belajar berbeda kepada siswa untuk dapat beradaptasi dengan dunia internasional. Melalui Student International Journey, siswa dilatih untuk mampu mengelola diri, merancang aktivitas untuk mencapai suatu tujuan.

“Sebagai bagian dari pembinaan leadership di SIT Nurul Fikri. Siswa diajak untuk melihat dunia luar untuk memberikan motivasi dan konsep diri,” ucap Sukarya.

Menurut Surkarya, aktivitas yang dilakukan oleh siswa selama tiga hari di negara tetangga berupa aktivitas komunikasi transaksi dengan pihak luar dengan menggunakan bahasa Inggris, berkomunikasi dengan siswa dan tokoh di sekolah lain, kunjungan tempat wisata, dan pertukaran budaya antar negara.

Leave a Reply