SIT NURUL FIKRISMA

SMAIT Nurul Fikri Boyong Medali Emas dan Perak Ajang Taekwondo

By February 6, 2013 No Comments

TUGU – Satu medali emas dan dua medali perak berhasil diborong Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Nurul Fikri dalam ajang olagraga bergengsi Jakarta Taekwondo Festival (JTF) yang diselenggarakan di Popki cibubur dari tanggal 26 sampai 27 Januari 2013.

“Alhamdulillah, SMAIT Nurul Fikri bawa pulang tiga medali, yaitu satu medali emas diraih oleh Ario Bimo, sedangkan dua medali perak diraih oleh Diah Lalita dan M. Fitiyan,” ujar salah satu humas SMAIT Nurul Fikri, Henny, Depok, Selasa (6/2/2013).

Turnamen yang digelar oleh Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) ini bertujuan menjaring atlet berbakat. Apalagi kejuaraan ini rutin diselenggarakan setiap tahun, dan kali ini merupakan yang ketujuh.

Jumlah peserta sebanyak 1.632 orang atlet berusia 7-18 tahun ambil bagian dalam Kejuaraan Taekwondo Jakarta Terbuka di GOR POPKI, Jakarta Timur, 26-27 Januari. Mereka berasal dari 120 tim dari berbagai daerah, termasuk satu tim dari Singapura.

Menurut Menteri negara pemuda dan olahraga (menegpora), Roy suryo, dalam situs okezone.com, ajang JTF ini sebagai wadah kreatifitas bagi anak usia dini hingga pemuda untuk terus meningkatkan prestasi olahraga, khususnya taekwondo di tanah air. Bahkan, apa yang telah dilaksanakan organisasi tekwondo Indonesia atau PBTI patut di contoh oleh insan olahraga Indonesia lainnya, yang tergabung dalam organisasi olahraga masing-masing.

Leave a Reply