SDSIT NURUL FIKRI

Lolos Final Lomba Matematika, SDIT Nurul Fikri “Galakkan” Latihan

By February 6, 2013 No Comments

TUGU – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri berhasil masuk ke final Olimpiade Matematika (Optika) se-Jawa ke 13 yang akan diselenggarakan Sabtu (16/2/2013). “Alhamdulillah SDIT Nurul Fikri lolos ke final untuk tingkat provinsi mewakili Jawa Barat,” ujar Wakil Kepala Kurikulum (Wakakur) SDIT Nurul Fikri, Erna Maryati, Depok, Rabu (6/2/2013).

Adapun peserta yang lolos ke final yaitu regu C140024 SDIT NURUL FIKRI yang terdiri dari Fildza Salma Anindita dari kelas 6, Haliza Nurul Almira dari kelas 6, dan Adelia Putri dari kelas 4.

Babak final pun sudah dijadwalkan pada 16 Februari 2013 di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Namun, dalam persiapan menuju babak final nanti, menurut Erna yang juga berprofesi sebagai guru ini akan meningkatkan volume latihan matematika agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Untuk latihan rutin memang kita selalu ada, yaitu setiap rabu, kamis, dan sabtu. Karena sedang mengikuti lomba maka volume latihan akan lebih ditingkatkan atau di galakkan lagi dan juga doa,” tambah Erna.

Perlombaan yang diadakan oleh Fakultas Pendidikan MIPA Universitas Islam Negeri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini sebelumnya telah dilakukan penyeleksiannya pada 2 Februari 2013. Dalam babak semifinal yang telah di gelar 4 Februari lalu bertempat di MAN 1 Bandung berhasil memberangkatkan SDIT Nurul Fikri menuju ke final.

Sementara, menurut Kepala Sekolah SMPIT Nurul Fikri, Joko Prayitno, walaupun SMPIT hanya meraih juara empat di babak semifinal dikarenakan adanya perubahan sistem penilaian pengujian dibanding lomba sebelumnya tidak berkecil hati karena tetap membawa nama Nurul Fikri.

“Akan kita evaluasi dan kami tentu mengucapkan selamat kepada SDIT semoga menang dan menggantikan SMPIT yang sempat juara umum tahun lalu. Dan yang terpenting masih ada nama Nurul Fikri di final nanti,” tandas Joko.

Berita Terkait:

Selamat! SDIT Nurul Fikri Juara 1 se Jawa Barat di OPTIKA 14

Leave a Reply