DEPOK – Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah bersama penceramah terkenal Aa Gym atau Abdullah Gymnastiar secara virtual melalui platform zoom dan disiarkan langsung melalui akun YouTube resmi SIT Nurul Fikri, Senin (14/12/2020).

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar saat kondisi pandemi ini menurut Penanggung Jawab Acara, Ros Gestasia, bertujuan agar civitas akademika Nurul Fikri dapat mengimplementasikan cintanya kepada Nabi Muhammad dengan mengikuti Sunnah-Nya, meneladani perilaku Rasulullah di kehidupan sehari-hari karena akhlak yang baik adalah kunci dari kesuksesan.

“Inilah yang menjadi tujuan pendidikan di SIT Nurul Fikri membentuk karakter SMART (Sholeh, Muslih, Cerdas, Mandiri, dan Terampil),” ujar Ros Gestasia melalui pesan singkat WhatsApp.

Sementara dalam ceramahnya, Aa Gym mengajak para civitas akademika Nurul Fikri untuk menerapkan 3 Sa, yaitu Saya aman bagimu, Saya menyenangkan bagimu, dan Saya bermanfaat bagimu. “Sukses itu adalah memiliki akhlak yang baik bukan jabatan atau pangkat dan popularitas. Keburukan yang terjadi saat ini karena kurangnya akhlak,” jelas Aa Gym.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Yayasan SIT Nurul Fikri, Fahmy Alaydroes, MM., M.Ed. Lalu dimeriahkan dengan hiburan shalawatan bersama tim Hadroh Nurul Maulana, Tapos dan juga disponsori oleh Bank Jabar Banten Syariah (BJBS).

Kegiatan yang mengusung tema “Buktikan Cintamu pada Rasulullah Ikuti Sunnah-Nya” diikuti sebanyak 600 peserta di Zoom dan 1261 viewers di YouTube yang terdiri dari guru, karyawan, wali murid dan umum.

 

Leave a Reply