SIT NURUL FIKRI

SIT Nurul Fikri Akan Gelar Simposium Guru

By April 24, 2019 No Comments

DEPOK – Rangkaian akhir puncak acara Nurul Fikri Reasearch Expo 2019 akan berakhir pada 2 Mei 2019 yang bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional. Acara akan digelar di SMAIT Nurul Fikri dengan rencana akan mengundang pembicara luar untuk mengisi acara studium generale, Dr. Mulyanto, M.Eng.

Bertema “Membangun SDM Bermutu Melalui Riset” tidak hanya menghadirkan narasumber tapi juga menampilkan hasil riset para guru yang akan digelar dalam bentuk presentasi serta pemberian hadiah.

Sebanyak 36 peserta yang melakukan penelitian akan mempresentasikan hasil karyanya di acara tersebut.  Adapun rangkaian kegiatan Simposium Guru 2019 SIT Nurul Fikri adalah Studium Generale, kegiatan ini dilakukan untuk membuka wawasan tentang kemungkinan riset dilaksanakan di sekolah, memotivasi para peserta untuk dapat melaksanakan kegiatan riset di sekolahnya masing-masing.

Kedua, Teacher Research Presentation. Sebanyak 36 hasil penelitian yang akan dipresentasikan oleh guru-guru yang telah melakukan penelitian dan membuat karya tulis ilmiah dalam bentuk paper. Paper atau karya ilmiah yang dihasilkan dipresentasikan secara paralel sesuai dengan rumpun mata pelajarannya. Setiap satu ruang presentasi dipimpin oleh pemimpin presentasi dan satu tenaga administrasi. Paper atau karya ilmiah guru yang telah dipresentasikan kemudian akan dijadikan prosiding penelitian.

Ketiga, Teacher Research Award yang merupakan kegiatan pembagian hadiah dan piala yang diperuntukkan bagi riset terbaik guru. Kriteria guru yang sering mempublikasikan penelitiannya juga menjadi bahan acuan pemberian anugerah.

Leave a Reply