SIT NURUL FIKRISMA

SMAIT Nurul Fikri Gelar Opening Pameran Riset 2019

By April 11, 2019 No Comments

DEPOK – SMA Islam Terpadu (SMAIT) Nurul Fikri mengelar Opening Nurul Fikri Research Expo 2019 yang diselenggarakan di gedung C SMAIT Nurul Fikri. Acara pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta jajarannya menghadirkan narasumber alumni SMAIT Nurul Fikri yang juga seorang enterpreneur, Jeihan Tabina, Kamis (11/4).

Dalam sambutannya, Muhammad Furqon, Kepala Sekolah, mengucapkan terima kasih kepada para guru, pembimbing tim riset serta para siswa. “Insya Allah ini menjadi bekal untuk kalian calon mahasiswa. Mahasiswa itu akan disibukkan dengan banyak tugas diantaranya bekal-bekal yang kita berikan di sekolah SMAIT Nurul Fikri,” kata Furqon.

Mengambil tema “Change the World Through Research” pameran hasil penelitian tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Seperti konsep dalam memamerkan karya tidak lagi memajang hasil karya penelitian siswa dalam bentuk display (papan yang kemudian dihias) dalam suatu ruangan melainkan dalam bentuk poster digitalisasi dimana nanti hasil penelitian akan dipajang dalam aplikasi sosial media Instagram yaitu akun resmi @risetsmaitnf.

“Konsep berbeda dengan sebelumnya, kita tidak banyak mempergunakan mading biasanya tahun-tahun sebelumnya hasil risetnya dipresentasikan atau disajikan ke khalayak ramai dengan cara ada sebuah papan yang kemudian dihias. Terkendala karena terbatasnya orang yang melihat hasil karya siswa,” kata Prima Rafika, Ketua Pelaksana Nurul Fikri Reasearch Expo 2019.

Menurut Prima jumlah penelitian yang akan dipamerkan sebanyak 101 judul penelitian. Ini semua merupakan hasil karya kelas 10 dan 11. “Kalau dilihat dari persentase jauh lebh banyak dibanding tahun lalu. Selain memang mengurangi limbah, biaya yang dikeluarkan juga jauh lebih sedikit tapi promosinya jauh lebih besar,” ucap Prima. Sementara penilaian pameran hasil riset digitalisasi ini akan berlangsung pada 14-23 April.

Leave a Reply