DEPOK – Di masa pandemi tidak, tidak menghambat kegiatan tahunan siswa TK Islam Terpadu (TKIT) Fikri untuk menggelar wisata edukasi. Tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, kunjungan edukasi kali ini tidak langsung ke TMII sebagai destinasi, namun melalui daring, dengan nama tema “Virtual Field Trip TKIT Nurul Fikri ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII),” Rabu (20/01/2021).

Menurut Armeta Niasari, selaku guru TKIT Nurul Fikri, kegiatan ini untuk memberikan pengalaman belajar yang berbeda dan berkesan yang selalu dinantikan oleh ananda dalam proses pembelajaran.

Armeta mengatakan, wisata virtual atau field trip online menjadi salah satu kegiatan belajar di luar kelas yang bertujuan agar siswa dapat mengenal lingkungan sosial, mengenal suku dan rumah adat yang ada di Indonesia.

“Mengenal macam-macam kendaraan, mendapatkan informasi tentang reptil, jenis-jenis burung dan benda-benda di luar angkasa. Selain itu, siswa juga belajar tentang adab ketika safar dan makan selama dalam perjalanan field trip,” terangnya.

Kegiatan field trip dilaksanakan secara virtual bersama guru dan siswa dilakukan #dirumahsaja. Acara ini dikemas seolah para siswa melakukan perjalanan dan mengunjungi TMII yang disajikan secara virtual dan dikemas dengan menarik. “Semoga Ananda bertambah semangat dan selalu gembira walau belajar dari rumah,” katanya.

Leave a Reply