DEPOK –┬áTeknologi semakin berkembang dan anak usia dini mempunyai rasa ingin tahu yang begitu besar, mereka adalah penemu, penyelidik, mereka suka tantangan dan suka bereksplorasi, ditambah lagi kini informasi makin mudah diakses.

Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di masa pandemi Covid-19, pada semester 2 ini beberapa alat pembelajaran baru yang akan digunakan dalam pembelajaran jarak jauh di TKIT Nurul Fikri yaitu peardeck, Flidgrid , Padlet dan EdPuzzle.

Menurut Kepala Sekolah, Muji Rahayu dengan adanya alat pembelajaran baru ini para anak didiknya selain mudah menguasai pembelajaran juga agar mereka bertambah semangat dan serta potensinya dapat tergali sesuai dengan perkembangannya.

“Di semester 2 ini TKIT Nurul Fikri akan menerapkan Project Based Learning (PjBL) yaitu pembelajaran berbasis proyek, yang model pembelajarannya berpusat pada anak, berbasis riset,” katanya.

Hal ini berkaitan dengan kesiapan TKIT Nurul Fikri mendidik para siswanya menjadi sumber daya manusia yang siap bersaing di Revolusi Industri 4.0 yang akan berimbas pada Education 4.0.

Leave a Reply