DEPOK – Memasuki tahun ajaran baru, SIT Nurul Fikri mengawali tahun ajaran 2020/2021 dengan kegiatan program Masa Ta’rif (perkenalan) dan Kepemimpinan Siswa Baru atau Matriks untuk mengganti kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) selama sepekan.

Matriks dimulai dari 6-10 Juli 2020. Mulai dari level TK, SD, SMP sampai SMA. Matriks merupakan rangkaian pengenalan sekolah, seperti program sekolah, pengenalan guru-guru, fasilitas sekolah, dan kegiatan ekstra kurikuler.

Namun, ini pertama kalinya kegiatan Matriks dilakukan secara virtual, tidak bertatap muka seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan upaya untuk menekan penularan virus corona yang sedang melanda dunia.

Untuk mencegah penularan dari satuan pendidikan, SIT Nurul Fikri menerapkan Keputusan Bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), 15 JUNI 2020.

“Dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi merupakan alternatif yang paling efektif untuk menjaga keselamatan dan kesehatan warga sekolah dengan tetap memberikan layanan pendidikan kepada para siswa pada situasi pandemi yang tidak menentu ini,” jelas Direktur Pendidikan SIT Nurul Fikri, Joko Prayitno dikutip dari buku panduan PJJ untuk orang tua dan siswa.

Leave a Reply