DEPOK – Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021, SIT Nurul Fikri sudah mulai menyosialisasikan pedoman Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19 yang dilakukan serempak di masing-masing unit, Sabtu (11/7/2020).

Sosialisasi diberikan untuk para orang tua siswa SIT Nurul Fikri secara online melalui platform digital Zoom, para orang tua siswa diwajibkan untuk menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut.

SMAIT Nurul Fikri, salah satu unit yang menggelar acara tersebut dihadiri sebanyak 127 peserta termasuk guru dan stafnya.

Putut Sujadi, selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum menyampaikan bahwa guru, orang tua dan siswa diberikan buku panduan pelaksaan PJJ. Sementara perencanaan pembelajaran, program tahunan, program semester, dan silabus dapat diakses atau diunduh melalui SIMMSIT Nurul Fikri.

“Penggunaan dua platform utama selama PJJ: Ruang Kelas Zoom (sinkron maya) dan Google Cclassroom (asinkron mandiri),” terangnya. PJJ sinkron maya terjadwal Senin – Jumat pukul 07.00 – 12.00 WIB, kecuali Jumat sampai dengan pukul 11.20 WIB.

“Penyampaian perkembangan akademik siswa secara priodik melalui SIMMSIT Nurul Fikri,” lanjutnya.

SIT Nurul Fikri menerapkan PJJ bertujuan untuk mengikuti kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait pencegahan penularan virus Corona untuk klaster satuan pendidikan.

PJJ dilakukan untuk memastikan pemenuhan hak pendidikan bagi anak saat masih pandami Covid-19. Seperti kita ketahui penerapan metode PJJ dengan Belajar Dari Rumah (BDR) ini karena status Kota Depok masih berada pada zona kuning.

Leave a Reply