DEPOK – Kepemimpinan atau leadership merupakan salah satu komponen terpenting dalam merumuskan pendidikan yang bersaing untuk Indonesia. Salah satu faktor utama yang membuat bangsa Indonesia tak mampu keluar dari krisis multidimensi karena krisis kepemimpinan.

Sebagai sekolah karakter, SMA Islam Terpadu Nurul Fikri memasukkan program Leadership School (LS) sebagai kegiatan pengembangan soft skill untuk siswa SMAIT Nurul Fikri. Kegiatan ini diikuti oleh 174 peserta dan dilaksanakan secara online berupa pemberian materi, bincang dan tokoh, mengangkat tema “Menjadi Profil Diri Terbaik dan Profil Generasi Rabbani”, Jumat – Sabtu (16-17 April 2021).

“Tujuan kegiatan ini untuk membangun ukhuwah/kebersamaan sesama peserta, memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang kepemimpinan, dan memberikan pemahaman tentang kepribadian seorang pemimpin,” jelas Reza Alkahfillah, Humas SMAIT Nurul Fikri.

Sebagai sekolah masa depan, SMAIT Nurul Fikri, memiliki misi membentuk generasi yang memiliki akidah yang kuat, berkarakter, cerdas dan kreatif, santun dan berbudi luhur, sehat, kuat, berpengetahuan, disiplin, peduli, dan terampil melalui proses pendidikan terpadu, seimbang dan berkelanjutan dan menyelenggarakan pendidikan menengah Islam yang mampu memberikan bekalan pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang mengantarkan peserta didik untuk menjadi kader-kader dakwah dan siap memasuki gerbang pendidikan selanjutnya.

Leave a Reply