DEPOK – Salah satu kegiatan seru anak didik TK Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri dalam mengisi kegiatan di Ramadhan 1442 H, ialah mendengarkan orang tua siswa bercerita tentang kisah. Kali ini, orang tua siswa dari Azel, Ibunda Lily menceritakan tentang Baba Kabur Dari Rumah melalui zoom, Kamis (15/4/2021).

“Cerita Umi Azel pas sekali dengan beberapa anak A Apel yang baru punya adik bayi. Beliau bercerita tentang Baba yang tidak sabar dan marah saat keinginannya tertunda karena Abi (ayah-red) tidak bisa hari itu menemani Baba membeli buku, dan Abi berjanji insyaaAllah besok. Baba menangis dan marah. Ia kabur, Umi Lily bertanya kepada teman-teman apa arti kata kabur?” kata Meta, salah satu guru.

Diakhir dongeng, lanjut Meta, Umi Lily mengajak anak A Apel melakukan annotate tentang perbuatan baik dan buruk, tanya jawab tentang pesan dalam cerita tersebut.

“Tujuan kegiatan, agar anak-anak merasa bahagia dengan hadirnya orang tua di kelas mengisi kegiatan Ramadhan,” kata Meta.

Kegiatan dongeng atau bercerita dilakukan mulai pukul 08.00 sampai 09.40 WIB dan penanggung jawab kegiatan ialah Miss Hasanah dari kelas A Apel.

Leave a Reply