DEPOK – Banyak faktor yang memicu ketakutan siswa terhadap ujian sekolah. Mulai dari standar nilai kelulusan yang terus naik sehingga ketatnya persaingan kompetensi antar siswa. Memperhatikan hal itu, maka SDIT nurul fikri memberikan penguatan mental untuk anak didiknya agar lebih bersemangat dalam berjuang meraih keberhasilan dan membuka pola pikir keharusan untuk berjuang mencapai kelulusan melalui niat serta cara yang benar.

Salah satunya ialah memberikan training motivasi. Dengan menghadirkan H. Aris Ahmad Jaya, DVM, MM. (Master Sugesti Indonesia) secara daring dengan tema “Prestasi Yes! Jujur Harus!”, Rabu (27/1/2021). Para siswa diberikan pemahaman yang mengakar tentang “Bagaimana harus lulus ujian?”, “Mengapa mereka harus belajar keras melawan kemalasan?”, “Dan untuk siapa sebenarnya keberhasilan yang sedang mereka perjuangkan?”, “Bagaimana membangun motivasi spiritual dari dalam diri,” dan masih banyak lagi.

Menurut Latifah Sari, penanggung jawab acara, mengatakan kalau kegiatan ini untuk meningkatkan semangat belajar siswa saat Pembelajaran Jarak jauh (PJJ), memberikan pengalaman belajar yang berbeda bagi siswa, dan menumbuhkan semangat berprestasi pada siswa.

“Harapannya, meningkatkan karakter jujur dalam berprestasi, meningkatkan prestasi siswa, menumbuhkan karakter SMART, yaitu bertakwa kepada Allah, berbuat baik terhadap sesama, berpengetahuan dan wawasan luas, bermanfaat bagi dirinya dan orang lain, terampil dalam menghadapi problem kehidupan,” terang Latifah.

Leave a Reply