SIT NURUL FIKRISMA

Pemilihan Ketua OSIS SMAIT Nurul Fikri Serentak Pakai Sistem e-Voting

By September 3, 2019 No Comments

DEPOK – Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Nurul Fikri menggelar pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang disingkat pilketos pada tahun ini yang diselenggarakan oleh Dewan Pertimbangan Sekolah (DPS), Senin (2/9/2019).

Ada yang menarik, sistem pemungutan suara pesta demokrasi siswa ini ternyata menerapkan voting elektronik alias e-voting. Ini membuat pilketos di SMAIT Nurul Fikri selangkah lebih maju dibandingkan pilkada, pileg maupun pilpres lalu.

“Jadwal e-voting untuk guru & karyawan dari pukul 11:30-16:30 wib, bersifat fleksibel setelah seluruh siswa selesai voting pukul 11:30,” terang humas SMAIT Nurul Fikri, Arifin.

Adapun siswa yang sedang Ujian Bersama (UB) dipersilahkan menyelesaikan UB terlebih dahulu. Dan untuk kelas 12 dapat mengikuti pemilihan setelah selesai mengerjakan soal Try Out (TO). Dikarenakan menggunakan sistem e-voting, maka nanti setiap pemilih akan mendapatkan kartu DPT berisi Nama Lengkap, Username dan Password.

Ada dua kandidat calon Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis SMAIT Nurul Fikri. yaitu, nomor urut 01 M Fathan I dan Zaki Sulaiman sementara nomor urut 02 ada Akbar Isa R dan Rafi Alfiza M.

Leave a Reply