SIT NURUL FIKRI

SMPIT Nurul Fikri Sabet 3 Medali di HKIMO 2019

By September 4, 2019 No Comments

HONG KONG – Tiga siswa SMP Islam (SMPIT) Nurul Fikri meraih tiga medali matematika di ajang internasional, Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO) 2019 di Hong Kong, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Ketiga siswa tersebut adalah M Affan Mustakim membawa pulang silver award, Rasendrya Hanif meraih bronze award dan M Shaquille Omar meraih merit award. “Ini merupakan prestasi yang membanggakan karena sebelum masuk final mereka harus menyisihkan banyak peserta pada babak heat round dimana pada putaran ini diikuti oleh kurang lebih 15 negara dari berbagai benua,” ucap humas SMPIT Nurul Fikri, Herwan.

Pertandingan olimpiade matematika internasional ini selalu digelar setiap tahun untuk siswa siswi tingkat SD, SMP dan SMA. HKIMO merupakan kompetisi internasional matematika yang berasal dari Hong Kong. Selain Hong Kong, ada 14 negara yang turut berpartisipasi dalam olimpiade tersebut. Yakni Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Thailand, Filipina, Australia, China, Kyrgyzstan, Singapura, Turki, Bulgaria, Iran, Kazakhstan, dan Ukraina.

Leave a Reply