SIT NURUL FIKRITK

Out Bond TKIT Nurul Fikri

By April 26, 2011 No Comments

TUGU – Seperti tahun-tahun sebelumnya TK Islam Terpadu Nurul Fikri mengadakan acara rutin tahunan sebagai bentuk pembelajaran sekaligus hiburan bagi anak-anak didiknya Kegiatan tahunan tersebut adalah diadakannya Outbond pada Selasa, 26 April 2011.

Kegiatan outbond ini berlangsung di area outbond Pelita Desa, diikuti oleh 90 siswa level B dan 3 siswa level A. Outbound pelita desa terletak di daerah Ciseeng, di jalan H. Miing Rt 01/03 Rawa Bangsa, Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng-Bogor. Tepat di samping sungai cisadane, suasana yang asri dan bernuansa alam menjadi daya tarik tersendiri.

Banyak permainan yang menggembirakan sekaligus memicu adrenalin anak-anak dalam kegiatan outbond ini. Tidak hanya bermain untuk senang-senang tetapi sekaligus belajar seperti program menanam padi, sapi perah dan membajak sawah. Ada juga permainan untuk melatih keberanian anak seperti flying fox, two line bridge, naik perahu rakit dan masih banyak lagi. Dengan dibimbing 15 orang guru pengajar dan 3 orang wali murid pengurus BP3, semuanya dilakukan dalam suasana riang dan gembira.

Rusliah, S.Pd., Kepala Sekolah TKIT Nurul Fikri, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin pembelajaran tiap akhir tahun pelajaran. “kegiatan ini bertujuan melatih siswa untuk lebih berani, lebih mandiri, lebih sabar dalam menghadapi setiap rintangan dan juga melatih siswa agar memiliki rasa kebersamaan dengan siswa lainnya” ujarnya.

Tepat pukul 12.30, seluruh acara outbond selesai. Setelah acara bersih-bersih, seluruh siswa, guru dan pembimbing lainnya melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama. Menjelang pukul 14.00, dengan menggunakan 2 buah bis rombongan outbond TKIT Nurul Fikri meninggalkan area outbond menuju ke rumah masing-masing. Sebuah kenangan yang berkesan bagi anak-anak tentunya.

Leave a Reply