DEPOK – Membentuk pribadi siswa yang sholeh, SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri menerapkan pembiasaan ibadah sunnah dalam rangka meneladani Rasulullah sholallahu ‘alayhi wa sallam menggelar ifthar jamai atau buka puasa bersama secara virtual, Kamis (4/3/2021).

Melaksanakan puasa sunnah setiap Senin dan Kamis merupakan salah pembiasaan yang dilakukan sejak siswa berada pada kelas 4. Puasa sunnah dilanjutkan dengan buka puasa bersama/ifthor jama’i.

Menurut Siti Fatimah, mengatakan kegiatan ini sebagai program untuk menjaga keistiqomahan para siswa dalam menjalankan sunnah Rasul. “Di masa pandemi ini, pembiasaan shoum Sunnah ini tetap dilakukan, dengan kegiatan ifthor jama’i dilakukan secara virtual dari rumah masing-masing,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, para siswa-siswi saat mengikuti kegiatan ini disambut dengan antusias, karena bisa buka puasa bersama teman-teman dan guru-guru. Kegiatan ini, lanjut Fathumah, juga dilakukan sebagai salah satu cara untuk menanamkan karakter disiplin bertanggung jawab dan mempersiapkan ananda dalam menghadapi bulan suci Romadhon yang sebentar lagi akan tiba.

Leave a Reply