DEPOK – Kondisi pandemi yang mengharuskan aktivitas semua orang terbatas tak menyurutkan SMA Islam Terpadu (SMAIT) Nurul Fikri untuk tetap menggelar Postulat Program Studi Lanjutan 2021 secara daring melalui aplikasi zoom, Sabtu (23/1/2021).

Postulat adalah acara yang diselenggarakan oleh alumni SMAIT Nurul Fikri yang bertujuan untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman kepada teman-teman kelas 12 SMAIT Nurul Fikri terkait kehidupan kampus dan informasi mengenai dunia perkulihan.

Diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) merupakan salah satu harapan dari siswa saat menyelesaikan pendidikan di jenjang SMA. SMAIT Nurul Fikri merancang dan menerapkan program penyiapan untuk para anak didiknya untuk bisa diterima di PTN. “Alhamdulillah, sejauh ini, rata-rata 75% – 80% alumni SMAIT Nurul Fikri diterima di PTN dengan berbagai jurusan,” ucap Kepala Biro Humas SIT Nurul Fikri, Abdul rahman Kadafi.

Kegiatan ini merupakan serangkaian program kegiatan untuk siswa-siswi kelas XII SMAIT Nurul Fikri. Program persiapan lainnya adalah SNMPTN, PPKB UI, SNMPN dan USMI IPB. Selain penyampaian informasi tentang dunia perguruan tinggi, SMAIT Nurul Fikri juga menyelenggarakan Try Out UTBK yang dilaksanakan setiap 2 pekan sekali sekaligus dilanjutkan dengan pembahasannya.

“Demi meningkatkan semangat dan motivasi ananda dalam belajar dan menggapai cita-cita, di kelas XII akan dilaksanakan kegiatan Achivement Motivation training 2, yang in insyaa Allah akan dilaksanakan bulan ini. Semoga semua agenda berjalan lancar dan siswa-siswi bersemangat mengikutinya,” tambah Dafi.

Leave a Reply