DEPOK – Tak terasa, wabah Covid-19 sudah hampir satu tahun melanda dunia hingga membuat semua kegiatan yang biasa kita lakukan di luar dialihkan ke rumah. Sampai saat ini berbagai sektor bidang masih dikuasai oleh wabah Covid-19, tidak terkecuali bidang pendidikan. Pola hidup mereka pun berubah.

Pemerintah mengeluarkan keputusan 4 menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 dilarang melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka dan tetap melakukan BDR untuk di zona Kuning, Orange dan Merah. Mengacu pada keputusan tersebut, SIT Nurul Fikri masih memberlakukan pembelajaran jarak jauh.

SIT Nurul Fikri membuat survei terkait wabah Corona dengan tema, “Apa yang Kamu Kangenin di Sekolah Nurul Fikri? kepada pengikutnya di instagram. Dalam postingan tersebut, SIT Nurul Fikri ingin tahu sejauh mana kerinduan para civitas SIT Nurul Fikri terhadap kegiatan di sekolah.

Postingan itu lantas dibanjiri oleh netizen. “Banyak sekali yang membuat saya kangen, bertemu dengan teman teman guru yang cantik dan sholihah, bermain dan belajar dengan anak anak didik tersayang, sholat berjamaah, Tahfiz bersama, bernyanyi bersama, field trip, fun cooking dan banyak lagi yang lainnya❤️❤️❤️,” komentar akun @yuli_subagia.

Yuli pun berharap pandemi segera pergi, karena sudah merindukan sekolah. “Astaghfirullah…ampuni kami Yaa ALLAH, semoga Pandemi ini segera pergi…kami rindu ke sekolah lagi…,” tambah @yuli_subagia

Dari akun @bilqis_087 mengatakan, ia rindu semuanya. “Semuanyaaaa, Teman-teman dan Guruuuu,” komentarnya.

“kenalan, ngobrol sama temen temen,” komentar @aisyah_rda.

Sementara, netizen lainnya menuliskan komentar lain. “Nasi goreng kantin bawah sm temen2, belajar? Uuuuuuhhhh g,” tulis @icaru251.

Dikutip dari komentar salah satu guru SDIT Nurul Fikri yang bernama @imas_ropiah ia rindu jajanan kantin, siswa, dan guru-guru putri. “AnakĀ², kelas, kantor gutri, kantin, playground and kalo rapat kkg ga full agendanya, kami masak di.pojokan lorong lantai 2, masaknya apaaa?? Goreng bakwan or pisang 🤣untuk menemani rapat kami di level kkg😁sambil ngobrol ttg kbm dll😍❤️#missourlovelyschool#sditnf,” tulis Imas.

“kangen suara anak-anak sedang tilawah, kangen keseruan anak-anak di kantin, kangen dipeluk anak-anak kalau ketemu, kangen jajanan kantin….kangen temen2 seperjuangan, kangen kumpul bareng di office lantai 2, kangen banyaaaaak pokoknyaa….Ya Allaah….semoga pandemi ini segera berlalu dan sehatkan kami semua ya Robb🤲🏼,” komentar @fathhans_hijab.

Selain itu, dari akun @raul.widwied ia menulis, “kangen dengar suara anak-anak SD sholawatan dan baca doa khatmil Quran bareng-bareng setelah solat berjamaah di masjid dan kangen camping bersama pramuka NF,” tulisnya.

“@chanmaula blm ada yg dikangenin ya… dr awal masuk SMPIT NF,belum ngrasain sekolah langsung. 😂😂,” komentar @abdurrahman.kadafi

“masa masa mabit :),” komentar @bary.irhamni. Lalu dilanjutkan oleh akun @tamanbaca_hanamu, “Aku taman bermain dan sama bu gurunya❤️,” tulisnya.

Leave a Reply