DEPOK – SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri memiliki banyak program unggulan, salah satunya ialah pembinaan karakter Islami yang disebut Bina Pribadi Islami (BPI). Kegiatan ini dilakukan rutin seminggu sekali tiap Jumat pagi sebelum memulai kegiatan belajar mengajar.

BPI adalah salah satu kegiatan khusus untuk penguatan ruhiyah maknawiyah murid. “Pembinaan karakter berdasarkan nilai-nilai Islam dilakukan sejak dini, agar kelak siswa tumbuh dengan karakter yang kuat melekat pada dirinya,” ucap Kepala Biro Humas, A Rahman Kadafi.

BPI di SIT Nurul Fikri dilakukan mulai dari level SD, SMP, dan SMA. Selain BPI, ada pula kegiatan lain untuk penguatan rohani, seperti mabit Quran, puasa sunnah, qiyamul lail, dan masih banyak lagi.

Hal senada pun disampaikan oleh salah satu guru SD IT Nurul Fikri, Nurhasanah. Bahwa kegiatan BPI di unit SD hanya untuk kelas 5 dan 6 saja. “BPI itu bagian dari pembinaan ruhiyah siswa-siswi SIT Nurul Fikri dari SD sampai SMA. Rutin dilakukan. Kalau di SD dilakukan untuk level 5 dan 6 setiap hari Jumat pukul 10 dalam kelompok kecil dengan satu mentor/ guru pembina,” terang guru kelas 6 ini yang biasa disapa Nuha.

Leave a Reply