JAKARTA – Sebanyak sembilan guru dari SIT Nurul Fikri menghadiri acara Education Training and Schoolarship Expo 2020 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2020).

ITB sebagai pihak penyelenggara menampilkan informasi dari seluruh program pendidikan yang ada di ITB, baik program Sarjana, Pascasarjana, maupun program Keprofesian juga mengadakan workshop Bersama Asosiasi Dosen Indonesia dengan menghadirkan nara sumber dari Co-Founder HarukaEDU/Pintaria.com, yaitu Dr. Ir. Gerald Ariff, M.Sc. dengan tema “Dosen & Guru Online/PJJ: Membuat Konten Digital yang Praktis, Efektif & Popular untuk Siswa Gen Z dan Millennial”.

Selain itu kesembilan guru SIT Nurul Fikri ini juga lanjut mengikuti lokakarya “Menjadi Edukonten Keator di Era Digital” bersama Gogot Suharwoto, Ph.D. “Acara Edutech itu tiga hari tapi NF (Nurul Fikri) hanya ikut satu hari saja, guru yang berangkat ada sembilan orang, mereka guru model blended learning,” kata Siti Badriyah atau yang biasa disapa Ibad selaku Penanggung Jawab Program Blended Learning SIT Nurul Fikri.

Kegiatan atau acara yang mereka ikuti, lanjut Ibad, membuat konten bahan digital dan e-learning system dan mengikuti semiloka yang diadakan oleh Pustekkom. “Diharapkan ini untuk menambah wawasan dan ilmu tentang blended learning yang sedang dikembangkan di Nurul Fikri. Jadi mereka mengaplikasikan di NF,” kata Ibad.

Leave a Reply