QuranSDSIT NURUL FIKRI

Keseruan Hafal Quran Jelang Wisuda Quran

By February 6, 2020 No Comments

DEPOK – Tahfidz Quran salah satu program pembinaan generasi Qurani di SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri. Siswa ditarget lulus SD dengan minimal 3 juz. Saat belajar menghafal mereka diajarkan teknik untuk menghafal Quran melalui kegiatan Alquran Club, jika sudah mencapai target maka akan dilakukan wisuda.

Menjelang mendekati wisuda quran yang akan digelar Sabtu (15/2/2020) siswa dari berbagai level berlomba-lomba melakukan kegiatan mengulang kembali pelajaran (hafalan) atau muroja’ah dengan gurunya masing-masing. “Insya Allah Sabtu depan kami akan melakukan wisuda Quran, mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6, ini adalah wisuda Alquran ke 6,” ucap Penanggung Jawab Wisuda Quran, Husnul Khatimah.

Seperti hari ini, Kamis (6/2/2020) sekitar ratusan siswa mengikuti kegiatan muroja’ah di masjid Nurul Fikri. Mereka dengan khidmat melantunkan ayat-ayat Allah dengan penuh semangat. Tak sedikitpun terlihat lelah di wajah mereka, para siswa ini terlihat antusias menyambut wisuda quran yang sebentar lagi akan digelar. Usai melakukan muroja’ah mereka pun diberi hiburan yang dapat menggugah semangat melalui cerita-cerita yang ada di dalam Alquran.

Leave a Reply