QuranSDSIT NURUL FIKRI

Keseruan Hafal Quran Jelang Wisuda Quran

By February 6, 2020 No Comments

DEPOK – Tahfidz Quran salah satu program pembinaan generasi Qurani di SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri. Siswa ditarget lulus SD dengan minimal 3 juz. Saat belajar menghafal mereka diajarkan teknik untuk menghafal Quran melalui kegiatan Alquran Club, jika sudah mencapai target maka akan dilakukan wisuda.

Menjelang mendekati wisuda quran yang akan digelar Sabtu (15/2/2020) siswa dari berbagai level berlomba-lomba melakukan kegiatan mengulang kembali pelajaran (hafalan) atau muroja’ah dengan gurunya masing-masing. “Insya Allah Sabtu depan kami akan melakukan wisuda Quran, mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6, ini adalah wisuda Alquran ke 6,” ucap Penanggung Jawab Wisuda Quran, Husnul Khatimah.

Seperti hari ini, Kamis (6/2/2020) sekitar ratusan siswa mengikuti kegiatan muroja’ah di masjid Nurul Fikri. Mereka dengan khidmat melantunkan ayat-ayat Allah dengan penuh semangat. Tak sedikitpun terlihat lelah di wajah mereka, para siswa ini terlihat antusias menyambut wisuda quran yang sebentar lagi akan digelar.¬†Usai melakukan muroja’ah mereka pun diberi hiburan yang dapat menggugah semangat melalui cerita-cerita yang ada di dalam Alquran.

Leave a Reply