SIT NURUL FIKRI

Dua Siswa SMPIT Nurul Fikri raih Perak di KMNR-14

By April 29, 2019 No Comments

JAKARTA – Dua siswa SMP Islam Tepadu (SMPIT) Nurul Fikri berhasil membawa pulang medali perak dalam kejuaraan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke -14 yang diselenggarakan di Ecovention Hall, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, 28 April 2019.

Nisrina Fathiyya Nugraha, siswa kelas 7 dan Nasywa Hanan Hurriyyah siswa kelas 8 meraih medali perak. Sebanyak 3.185 finalis yang terdiri dari siswa-siswi kelas 1 SD sampai kelas 12 SMA akan berjuang menjadi yang terbaik di event rutin tahunan yang dilaksanakan KPM.

Pada penyelenggaraan KMNR ke-14 ini tercatat jumlah peserta babak penyisihan dan babak semifinal berturut-turut adalah 88.766 siswa dan 27.026 siswa dari 18 provinsi.

Sebelum babak penyisihan digelar, 352.088 siswa dari berbagai sekolah di Indonesia mengikuti uji soal Matematika Nalaria Realistik (MNR).

Selama 18 tahun berkiprah, KPM konsisten mengembangkan bahan ajar Matematika Nalaria Realistik (MNR) yang mengasah nalar anak-anak Indonesia, memberikan pelatihan MNR bagi guru-guru Indonesia, memberikan konsultasi dan bimbingan penerapan MNR bagi sekolah-sekolah mitra KPM.

Leave a Reply