SIT NURUL FIKRI

Cara Unik Pembagian Seragam Siswa Baru Via Drive Thru

By June 17, 2020June 25th, 2020No Comments

DEPOK – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengumumkan tahun ajaran baru 2020/2021 tetap dilaksanakan Juli 2020. Dimulainya tahun ajaran baru bukan berarti kegiatan belajar mengajar siswa akan dilakukan tatap muka di dalam kelas.

Sementara pembelajaran tatap muka akan dilakukan bertahap selang dua bulan mulai dari SMA dan SMP sederajat hingga PAUD & TK. Namun kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah akan sangat tergantung pada perkembangan kondisi pandemi.

Dalam persiapan menyambut tahun ajaran baru, pastilah banyak orang tua sibuk mempersiapkan keperluan sekolah anaknya. Seperti tas, alat tulis, buku, dan seragam.

SIT Nurul Fikri dalam penyerahan seragam dan buku terpaksa dilakukan dengan cara Drive Thru atau pelayanan di kendaraan untuk mencegah penularan Covid-19.

Melalui edaran yang disampaikan oleh Biro Personalia dan Kesekretariatan (PnK) SIT Nurul Fikri mengatakan untuk memperhatikan kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19, teknis pengambilan seragam dilaksanakan mulai 18-19, 22-23 Juni 2020, dengan mekanisme Drive Thru.

“Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan Bapak/Ibu atas ketentuan dan mekanisme pengambilan seragam. Untuk pengambilan buku, akan kami informasikan kemudian,” tulis Kepala Biro PnK, Saripudin Juhri dalam surat edarannya.

Teknis seperti ini disambut baik oleh para orang tua siswa. Menurut mereka prosesnya cepat dan nyaman. Salah satu orang tua siswa, Ade Butet Parinduri mengatakan senang karena cuma dua menit prosesnya lancar. “Antrian pengambilan baju memakai kendaraan seperti ambil raport kemarin. Alhamdulillah, dua menit selesai.. lancar 😍,” urainya dalam pesan singkat di platform whatsapp.

Hal yang sama pun disampaikan oleh ibunda Clea dan Danisha, “Alhamdulillah gak sampai semenit seragam sudah ditangan. Excellent 👍,” ungkapnya.

Begitu juga dengan ibu Endah Alam, “Saya gak ada antri bun, langsung ambil makanannya #eeehhh seragamnya 🤣,” komentarnya.

Berikut prosedur pengambilan seragam SIT Nurul Fikri:
Pos 1: Pintu Gerbang Utama (2 orang)
1. Petugas keamanan melakukan pengukuran suhu tubuh siswa atau orangtua yang akan mengambil seragam.
2. Petugas keamanan yang bertugas pintu gerbang utama melalui Handy Talky menyampaikan nama calon siswa yang akan mengambil seragam kepada petugas pembagian.
3. Petugas keamanan yang bertugas di areal parkir depan loby SDIT NF, menjaga antrian kendaraan atau orangtua yang akan mengambil seragam (2 orang)
4. Antrian kendaraan dibatasi sampai dengan sisi pagar loby SDIT Nurul Fikri

Pos 2: Samping Gedung Penunjang SD (3 orang)
5. Petugas pemeriksa bukti daftar ulang seragam memeriksa bukti daftar ulang dan memastikan bahwa calon siswa yang akan mengambil seragam sudah melunasi biaya daftar ulang
6. Jika orangtua tidak membawa lembar pengambilan seragam, maka petugas pos 2 mencetak lembar pengambilan seragam dari laman nurulfikri.sch.id pada menu PSB SIT NF
7. Petugas pada pos 2 memberikan paraf dan stempel pada form daftar ulang.

Pos 3: Pengambilan Seragam (4 orang)
8. Petugas pembagian seragam menyiapkan seragam sesuai nama yang akan mengambil seragam
9. Orangtua yang akan mengambil seragam menyerahkan lembar pengambilan seragam yang sudah distempel dan paraf oleh petugas pemeriksa
10. Petugas pembagian seragam memberikan seragam sesuai nama yang tertera pada bukti daftar ulang

Leave a Reply