DEPOK – Selama pandemi, bagi para siswa yang mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) pasti pernah mengalami rasa bosan belajar dari rumah (School From Home) setiap hari. Karena umumnya terbiasa dengan belajar di sekolah dan bisa bertemu dengan teman di sekolah.

Agar para siswa bisa lebih fokus, SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri memberikan pelatihan motivasi kepada anak didiknya saat belajar dari rumah. Pelatihan motivasi ini diberikan mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

Pelatihan motivasi yang bertajuk “I Love My Self, I Love Learning” didampingi oleh guru Bimbingan Konseling (BK) kelas rendah SDIT Nurul Fikri, Apriliana Budi Kusuma,┬ásecara virtual yang dihadiri oleh para siswa kelas 1, Selasa (2/3/2021).

Kegiatan Sesi Edukasi ini dilakukan satu kali per semester. Melalui aplikasi zoom, semua siswa terlihat antusias saat Apriliana memberikan tips untuk bisa tetap fokus belajar dan menghindari rasa bosan atau mengantuk saat belajar.

“Mengenalkan dan memahamai regulasi emosi diri dengan fokusnya memahami emosi (perasaan) Dan bagaimana mengungkapkannya Dalam belajar,” ucap Apriliana melalui pesan singkat whatsapp, Selasa (2/3/2021).

Leave a Reply