Skip to main content

DEPOK – Sebanyak 24 siswa SMAIT Nurul Fikri dan 1 siswa dari SMPIT Nurul Fikri siap mengikuti Jambore Dunia yang akan digelar mulai tanggal 2 sampai 12 Agustus 2023 yang dilaksanakan oleh World Organization of Scout Movement (WOSM). Bertemakan Draw Your Dream, Jambore Dunia ke-25 akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Sae Man-Geum Korea Selatan, dan diikuti oleh 156 Negara, termasuk Indonesia.

“SIT Nurul Fikri mengutus 10 anggota pramuka putra, 15 anggota pramuka putri dan satu pembina pramuka, Kak Henny untuk mengikuti kegiatan Jambore Internasional. Mereka terlebih dahulu mengkuti training center sama Kwarnas di Pudiklatnas tanggal 30-31 Juli dan pelepasan tanggal 1 di istana oleh Presiden Jokowi dan setelah itu langsung berangkat ke Korea,” terang Kak Sulton, Ketua Gudep Putra 04-103 Pangkalan SIT Nurul Fikri.

Dalam mempersiapkan keberangkatan para anggota pada kegiatan 25th World Scout Jamboree, para anggota pramuka SIT Nurul Fikri sudah mempersiapkan fisik, mental maupun wawasan, yang memang sudah seharusnya dipersiapkan.

Sebelumnya, pelepasan anggota pramuka SIT Nurul Fikri secara simbolis dilakukan oleh Ketua Pembina Pramuka SIT Nurul Fikri, Kak Rahmat di gedung SIT Nurul Fikri, Kamis (27/7/2023).

Melansir dari laman tribunnews.com sebanyak 1.579 peserta dari seluruh Indonesia termasuk para pembina yang akan berangkat ke Korea Selatan. Jumlah tersebut merupakan jumlah terbesar kontingen Gerakan Pramuka selama mengirim ke Jambore Dunia.

Leave a Reply