ParentingSIT NURUL FIKRITK

Tumbuhkan Karakter Siswa Lewat Kegiatan Ekstrakurikuler

By February 3, 2020 No Comments

DEPOK – Sorak gembira dan tepuk tangan meriah mengiringi penampilan para siswa yang sedang unjuk bakat dalam Gebyar Pengembangan Minat dan Bakat TK Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri, Sabtu (1/2/2020).

Melalui kegiatan ini, para siswa dapat menampilkan keterampilan di bidang ekstrakurikuler. Mengusung tema Mengembangkan Emosi Positif Anak Melalui Pengembangan Minat dan Bakat, mereka menampilkan bakatnya masing-masing secara bergantian. Ada yang menari, drumband, tahfidz, robotik, taekwondo, dan melukis.

Ibu Dwi Lintang Lestari, salah satu orang tua siswa yang anaknya belajar di level toddler dan TK B mengapresiasikan acara ini. Baginya ini sangat penting untuk meluapkan emosi anak ke hal yang positif.

“Disini anak-anak nyalurin emosinya yang terpendam, bakatnya yang terpendam, nah kita sebagai orang tua memfasilitasi emosi-emosi anak itu dengan dorongan motivasi supaya anaknya juga semakin kreatif, semakin keluarlah bakat dan minatnya nanti ke depannya,”

Ia. pun juga mengucapkan terima kasih kepada guru TKIT Nurul Fikri dan komite sekolah yang sudah bersusah payah menyelenggarakan acara ini.

“Semoga kedepannya menjadi lebih baik, anak-anak juga semakin terfasilitasi lagi, kalau boleh, PMBnya mungkin lebih diinovasikan lagi dari tahun ke tahun, gak itu-itu aja. Selamat buat para guru, komite, good job,” tandasnya.

Leave a Reply