DEPOK – TK Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri bekerjasama dengan Komite Sekolah menyelenggarakan kegiatan seminar parenting dengan menghadirkan pembicara parenting yaitu Kak Hilman Al Madani, M.Psi., Psi. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Fikri, Gedung SDIT Nurul Fikri, Sabtu (1/2/2020).

Selain menjadi Founder #ParentingPoint, Kak Hilman juga berprofesi sebagai psikolog, pengajar, dan konselor. Mengambil tema Dialog Interaktif “Emosi Anak VS Emosi Orang Tua” itu dihadiri ratusan orang tua siswa mulai dari level toddler dan TK.

Menurut Muji Rahayu, selaku Kepala Sekolah TKIT Nurul Fikri, mengatakan dengan diadakannya parenting ini, orang tua dapat mengelola emosinya untuk memperbaiki pengasuhan positif terhadap anak-anaknya sehingga anak-anak bisa mengeluarkan, mengembangkan potensi tumbuh kembang anak-anak baik di sekolah maupun di rumah.

“Kerjasama yang baik antara sekolah dan di rumah mudah-mudahan mereka menjadi anak-anak yang berkarakter, anak-anak yang dapat mnengelola emosinya dengan baik terutama akan diimplementasikan dalam kehidupan mereka bersosialisasi di masyarakat,” terang Muji.

Ibu Dwi Lintang Lestari, salah satu orang tua yang anaknya belajar di kelas toddler dan juga TK B mengucapkan terima kasih kepada TKIT NF dan daycare CCEC Nurul Fikri yang sudah menyelenggarakan kegiatan parenting sekaligus gebyar Pengembangan Minat Bakat siswa.

“Parentingnya alhamdulillah temanya pas banget emosi anak vs emosi orang tua bersama kak Hilman yang memang sudah pakarnya juga dibidang emosi, gimana kita supaya gak emosian gitu sama orang tua, eh pas banget juga acaranya dibarengin sama gebyar PMB, disini anak-anak nyalurin emosinya yang terpendam, bakatnya yang terpendam. Nah, kita sebagai orang tua memfasilitasi emosi-emosi anak itu dengan dorongan motivasi supaya anaknya juga semakin kreatif, semakin keluarlah bakat dan minatnya nanti ke depannya,” kata Ibu Lintang.

Leave a Reply