SEMARANG – Anak zaman sekarang harus dipersiapkan untuk hidup di masa depan yang mengalami perubahan sangat cepat. Guru harus mempersiapkan mereka untuk pekerjaan yang belum ada, menggunakan teknologi yang belum ditemukan, dalam rangka menyelesaikan masalah yang belum diketahui masalahnya.

Hal inilah, Kepala Sekolah TKIT Nurul Fikri, Muji Rahayu, mengikuti seminar Education 4.0 PAUD dalam kegiatan Sinau Teacher Development Center di Sekolah Bukit Aksaran, Semarang, 12-15 Februari 2020. Bersama trainer dan juga Early Chilhood Education Specialist, Dr. Yulianti Siantajani, M. Pd.

“Materi training yang dibahas adalah membahas topik-topik tentang 21st Century Education, Inquiry Learning, Emergent Curriculum, Project Approach, Loose Parts,” kata Muji Rahayu. Selain materi diatas, kegiatan selama tiga hari tersebut juga membahas tentang STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics) , Story for learning, dan Pedagogical Documentation. Dan para peserta yang hadir berasal dari berbagai daerah.

Leave a Reply