DEPOKTim asesor dari Dinas Pendidikan Kota Depok, melakukan visitasi Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau PKKS ke SMPIT Nurul Fikri, Kamis, 17 November 2022.

Mereka adalah Dermo Prihatno sebagai penilai 1 dan Ade Irma sebagai penilai 2. Kedua asesor tersebut disambut baik oleh Kepala Sekolah beserta jajarannya dan Komite Sekolah SMPIT Nurul Fikri.

Visitasi dilakukan untuk mengukur dan mengetahui kualitas kemampuan kepala sekolah. Selain itu, juga untuk mengukur ketercapaian Standar Nasional Pendidikan di sekolah. “Tujuannya untuk sama-sama tetap memperbaiki bukan kita sedang menjadi juri ataupun sedang mencari kesalahan,” ucap Ade Irma saat memberikan sambutan.

Visitasi dilakukan, lanjut Ade Irma, juga untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. “Saya percaya Nurul Fikri adalah sebuah lembaga pendidikan besar yang juga sudah sangat berpengalaman usianya, juga sudah tidak muda lagi ya. Jadi pengalamannya juga sudah cukup banyak, tetapi dalam rangka pembelajaran tidak ada kata puas, jadi kita sama-sama saling memperbaiki diri,” tambah Ade Irma.

Dalam visitasi, para asesor disuguhkan beberapa informasi program unggulan SMPIT Nurul Fikri dalam bentuk expose video tentang berbagai hal yang terkait dengan aktivitas sekolah. Adapun hal yang dinilai pada saat PKKS adalah manajerial, supervisi, kewirausahaan dan ditambah dengan wawancara orang tua, guru serta siswa

Leave a Reply