SDSIT NURUL FIKRI

Tim Asesor Akreditasi Lakukan Visitasi Akreditasi di SDIT Nurul Fikri

By August 20, 2019 No Comments

DEPOK – Hari ini, Selasa, 20 Agustus 2019 Tim asesor akreditasi sekolah/madrasah dari provinsi Jawa Barat melakukan visitasi sekolah di SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri Kota Depok. Sekolah dasar yang merupakan salah satu sekolah unggulan di Kota Depok ini, untuk saat ini memperoleh peringkat akreditasi A.

Visitasi adalah kunjungan ke sekolah yang dilakukan oleh asesor (penilai) untuk melakukan klarifikasi, verifikasi, dan validasi serta informasi yang disampaikan oleh sekolah melalui pengisian instrumen akreditasi.

Tim asesor yang melakukan kegiatan visitasi ke SDIT Nurul Fikri ada dua orang, yakni Dra. Ellyda Jalil, M. M.Pd. dan Dra. Ai Sarikinkin, M.Si.

Tim asesor ditemani Kepala Sekolah SDIT Nurul Fikri, Fathonah Januwiyati, M.Pd beserta stafnya akan melakukan observasi kelas besok, Rabu (21/8/2019). Sementara hari ini hanya melakukan verifikasi dan validasi berkas.

Ellyda Jalil mengucapkan terima kasih atas penerimaannya yang penuh kekeluargaan. “Semoga ini semua menjadi amal bapak dan ibu atau untuk kita semua,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Ada delapan komponen akreditasi yang dievaluasi, yaitu Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian.

“Ibu dan Bapak, kami disini cuma memotret dan mudah-mudahan SDIT Nurul Fikri ini tambah lama, tambah berkembang, berkembang, berkembang terus, aamiin,” kata Ellyda.

Leave a Reply