SIT NURUL FIKRI

Penandatangan Kerjasama Pembangunan Nurul Fikri Boarding School (NFBS) SMPIT – SMAIT La Montana BNR Bogor

By August 8, 2019 No Comments

Bogor – Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri berdiri sejak tahun 1993 sebagai sekolah pertama yang memiliki konsep kurikulum “Islam Terpadu”. Setelah mengembangkan Full Day School di Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri Kelapa Dua, Cimanggis, Depok dan Boarding School di Nurul Fikri Ciapus, Bogor, Nurul Fikri akan mengembangkan Boarding School nya di Apartemen La Montana yang berada di kawasan yang sejuk dan nyaman Bogor Nirwana Residence.

Peresmian kerja sama antara Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Ummat Nurul Fikri (YPPU NF) qq PT Bahtera Bina Prestasi (PT BBP) dan PT Emesen Property ini di lakukan di Marketing Office Apartemen La Montana, Bogor Nirwana Residence pada hari Jumat, 2 Agustus 2019.

Principal PT Emesen Properti, Rosinu menyambut positif pembangunan NFBS di dalam komplek Apartemen La Montana. Lokasi dan suasana lingkungan BNR yang memiliki udara bersih, sejuk dan nyaman, pemandangan pegunungan (Gunung Salak dan Gunung Pangrango) serta berbagai tempat menarik seperti Jungle Park BNR, Jungle Fest, Restoran Rumah Air dll akan sangat mendukung kenyamanan siswa-siswi untuk menimba ilmu pengetahuan di sekolahnya.

“Ini baru pertama kali nya di Bogor ada boarding school yang berada di kawasan Apartemen” kata Rosinu kepada para undangan dan media pada saat peresmian kerja sama Pembangunan Sekolah SMPIT dan SMAIT NFBS. Pada event peresmian ini turut hadir pula para pembina YPPU NF yaitu Suharna Surapranata, Musholli, dan Fahmy Alaydroes, Ketua YPPU NF Bachtiar Sunasto beserta pengurus Yayasan, Komisaris PT BBP Bakhtiar Rakhman, Direktur Utama PT BBP Bachtiar Firdaus dan Direktur Operasional PT BBP Ahadiyat, serta para undangan lainnya dan kalangan media.

Kehadiran NFBS di BNR Bogor, kata Pembina YPPU NF, Dr Drs Fahmi Alaydrus, MM, MEd sebagai bentuk dari pengembangan sekolah NFBS di Ciapus Kabupaten Bogor. “Dengan bertambahnya sekolah NFBS di BNR akan membantu orang tua dari masyarakat di kota Bogor dan sekitarnya untuk menyekolahkan anaknya di lembaga pendidikan yang berkualitas. Saat ini, lulusan SMAIT Nurul Fikri 80 persen-nya telah di terima di berbagai perguruan tinggi negeri.” katanya.

Beliau juga mengatakan “Sekolah NFBS di BNR ini untuk tingkat SMP dan SMA. Beberapa keunggulan NFBS di BNR ini yaitu: pendidikan karakter & kepemimpinan, program tahsin dan tahfidz Quran, ketrampilan bahasa asing, serta peringkatan skill teknologi Informasi. Siswa Nurul Fikri di didik untuk menjadi pribadi pemimpinan yang prestatif dan berkontribusi untuk bangsa demi membangun NKRI. Targetnya sekolah NFBS di BNR ini akan mulai di buka pendaftarannya di bulan Agustus 2020 dan akan mulai belajar di bulan Juli 2021 dengan menerima sekitar tiga ratus empat puluhan (340) siswa-siswi SMP dan SMA”. (bbp)

 

Hadirkan Konsep Baru Bisnis Property, La Montana Bogor Apartment Gandeng Nurul Fikri Boarding School

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN – La Montana Bogor Apartmen menghadirkan konsep baru dalam bisnis property.Boarding School.

Pada kesempatan itu pihak La Montana dan Nurul fikri pun melakukan tandatangan kontrak di depan notaris.

Principle PT Emesen Property, Dvlp La Montana Rasyinu Haryanto mengatakan bahwa dalam dalam bisnis property harus dilakukan dengan strategi out of the box.

“Harus berfikiran lebih maju lagi harus bersaing di dalam dunia industrinya salah satu strategi kami untuk bersaing untuk terwujudnya pembangunan ini adalah kita harus menggandengang institusi yang besar disini kita pilih sarana pendidikan karena ini sifatnya boarding yang menginap ini akan memberikan dampak yang besar,” katanya di Galery Marketing La Montana, Komplek Bogor Nirwana Residence, Jumat (2/8/2019).

Rasyinu juga menjelaskan bahwa nantinya Nurul Fikri akan memiliki sekitar 260 unit di Apartmen La Montana.

Unit tersebut termasuk asrama dan ruang kelas.

Namun meski demikian Rasyinu juga menjamin privasi dari kegiatan pendidikan di Nurul Fikri meskipun berada di lingkungan Apartmen.

“Iya mereka pasti steril dan di kami juga keamanan disini terjamin, karena setiap pemilik unit tidak voleh menyewakan unit sendiri, harus melalui kami jadi Insya Allah lingkungan di kami akan sangat positif,” ucapnya.

Sementara itu YPPU Nurul Fikri Dr Fahmy Alaydroes mengatakan bahwa kerjasama tersebut merupakan pilot projeck pengembangan sarana pendidikan dilingkungan hunian vertikal.

“Nah ketika ada tawaran apartrment ini dimana ada sekolah dan disitu juga peluang orang tua bisa tinggal disini kosnep sekolah boardingschool dan terpadu ini ketemu macing gitu dan ini mudah mudahan bisa menjadi model yang baik kalau model ini sukses yak menutup kemungkinan dikembangkan ditempat lain,” ucapnya.

Meski berada di lingkungan apartmen namun nurul fikri nantinya memiliki otoritas keamanannya sendiri.

“Iya kita ada aturan etika dan pemebelajaaran ketaqwaan, karena orangtua yang memiliki kesadaran tinggi mereka akan mencari lembaga pendidikan yang bisa memastikan anak-anaknya yang akan terdidik dengan baik dari sisi agama karakter dan kecerdasan dan ketaqwaan dan nurul fikri hadir dengan posisioning yang seperti itu menawarkan kepada orangtua murid yang berorientasi kepada karakter ketaqwaan dan kecerdasan untuk itun kami mencoba menyebarluaskan kebaikan itu kemana mana,” ujarnya.

 

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Hadirkan Konsep Baru Bisnis Property, La Montana Bogor Apartment Gandeng Nurul Fikri Boarding School, https://bogor.tribunnews.com/2019/08/02/hadirkan-konsep-baru-bisnis-property-la-montana-bogor-apartment-gandeng-nurul-fikri-boarding-school

Penulis: Lingga Arvian Nugroho Editor: Damanhuri

Leave a Reply