SIT NURUL FIKRISMP

SMPIT Nurul Fikri Siap Raih Tiga Besar UN se-Depok

By May 6, 2014 No Comments

TUGU – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Fikri, siap meraih tiga besar pada ujian nasional (UN) 2014 yang berlangsung pada hari ini Senin – Kamis (5-9 Mei 2014) yang serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Seperti tahun lalu, SMPIT Nurul Fikri meraih peringkat kedua se Depok. Hajatan tahunan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah banyak treatment yang dibuat oleh SMPIT Nurul Fikri agar para siswanya berhasil lulus sebesar 100 persen.

“Tiap tahun kan kondisi anak-anak kita selalu berbeda, jadi selain meraih 100 persen, kami selaku pendidik berharap mereka juga berhasil meraih kesuksesan saat dewasa nanti,” ujar Kepala Sekolah SMPIT Nurul Fikri, Suparno, S.Pd, Depok, Senin (6/5/2014).

Terlebih lagi, SMPIT Nurul Fikri sudah melakukan sebanyak 12 kali try out (TO) baik dari internal maupun eksternal seperti dinas pendidikan Depok dan Provinsi. Adapun treatment yang diberikan SMPIT Nurul Fikri kepada anak-anak didik mereka yaitu, pertama, Jam 0 (nol). Dimana para siswa hadir lebih awal satu jam belajar ke sekolah dan dikelompokkan berdasarkan kelas.

Kedua, pemadatan materi, walaupun tidak dilaksanakan setiap hari, siswa diberikan pemadatan materi sesuai dengan jadwal guru-guru yang tersedia yang dilakukan usai kegiatan belajar mengajar (KBM). “Ada lagi kelompok tutor dengan teman sebaya, dimana para siswa didampangi oleh temannya yang memiliki kemampuan diatas mereka,” tambahnya.

Selain itu, ada kelas klinis. Kelas yang biasa disebut kelas sprint. Siswa yang masih meraih nilai TOnya dibawah minimal standarisasi SMPIT Nurul Fikri diberikan pendampingan khusus terhadap mereka. “Walaupun saat UN, siswa kami diawasi oleh guru SMP lain, contohnya seperti SMPN 8 kita memberikan treatment khusus agar pengetahuan mereka yang sudah mengembangkan tetap terjaga melalui motivasi yang bagus swhingga pengetahuan mereka itu sqat UN bisa lebih terbuka,” tandasnya.

Leave a Reply