DEPOK – Pramuka merupakan salah satu kegiatan untuk membentuk karakter anak, salah satunya ialah belajar mandiri. Pekan ini, Siswa kelas 8 dari SMP Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Fikri menggelar Kegiatan Pramuka Mandiri atau KPM secara offline di lapangan olahraga sekolah, Rabu, 25 Mei 2022.

Menurut ketua acara, Puti Asmarani, mengatakan KPM dilaksanakan bertujuan untuk membentuk karakter Life Skill, Mandiri dan Disiplin dalam kegiatan LKBB (Latihan Keterampilan Baris Berbaris).

“Dengan mengundang narasumber Polisi Militer dari Ciapus, Bogor, diharapkan para siswa belajar baris-berbaris untuk melatih kedispilinan, kekompakan, kerja sama, dan kemandirian,” kata Puti disela acara.

Kegiatan pramuka yang bertema Ngariung Ngajadi Luhung yang memiliki arti Berkumpul untuk Menjadi yang Terbaik merupakan KPM pertama yang dilakukan secara offline, sehingga diharapkan para siswa mampu mengolah fisik mereka untuk belajar kekompakan, kerja sama dan kedisplinan juga kemandirian.

“Ini pramuka offline pertama untuk melatih kekuatan siswa lagi selama masa pandemi. Karena mereka sudah terlatih dan terbiasa khususnya dalam kegiatan baris-berbaris dimana melalui latihan baris-berbaris ini diharapkan siswa mampu mengolah fisik mereka dengan baik,” tandas Puti.

Leave a Reply