DEPOK – Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadan kali ini dirasakan berbeda, ini adalah Ramadan pertama kalinya dimana umat muslim Indonesia bahkan dunia menjalankan Ramadan di rumah saja karena adanya pandemi virus Covid-19.

Misalnya kegiatan belajar mengajar yang biasanya dilakukan secara tatap muka, kali ini dilakukan secara virtual demi mencegah penularan virus Corona.

Karena itulah, SMAIT Nurul Fikri dalam rangka menjalankan amanah dari pemerintah untuk melakukan rangkaian kegiatan ramadan siswa-siswinya di rumah saja yang diawali dengan Tarhib Ramadhan Online bersama Ustaz Fauzan Sugiyono dengan tema Puasa Jiwa, Raga dan Harta Untuk raih Derajat Taqwa, 22 April 2020.

Kegiatan Ramadan yang dikemas dengan program REAKSI atau Ramadan Ekspresi dan Aksi #dirumahaja diantaranya ialah One Month One Book (OMOB), Bina Pribadi Islami (BPI), Tilawah, Ibadah Yaumiyah dan Lomba METAL atau Memberi Tanpa Alasan #RamadhanBerbagi.

Selain melakukan ibadah diatas, para siswa juga diajak untuk mengikuti perlombaan Ansyitoh Ramadhan 1441 H seperti lomba poster, lomba video kampanya dan NF Metal sejak 4-13 Mei 2020.

Berikut adalah Prestasi Peserta Didik Ansyitoh Ramadhan SMAIT Nurul Fikri:
1. Kategori Juara Umum Thank God It’s Ramadan Tim Putra diraih oleh Kelompok 5 sebagai juara 1 dan kelompok 11 sebagai juara 2.
Tim Putri, juara 1 diraih oleh kelompok 26 dan kelompok 23 di posisi kedua.

2. Kategori Lomba Poster dimenangkan oleh Kelompok 11 dan 21

3. Kategori Video Kampanye dijuarai oleh Kelompok 5 dan 26

4. Kategori Donasi (NF METAL) berhasil diraih oleh kelompok 26 dan 23

5. Kategori Kelompok BPI Terbaik diraih oleh Kelompok 26 dan Kelompok 28.

6. Kategori Peserta Tilawah Terbaik Putra dimenangkan oleh Muhammad Ilham Akhsya Wahmi (XI MIPA 1), Muhammad Athallah Naufal (X MIPA 1), Terbaik Putri oleh Syifa Salsabila (XI MIPA 4) dan Haura Nuha Kamilia (X MIPA 2).
Kategori Kelompok Tilawah Terbaik dijuarai oleh Kelompok 14 dan Kelompok 21.

7. Kategori Peserta OMOB Terbaik adalah Muhammad Rafii Anwar (X MIPA 3) dan Quitha Andriyani (XI IPS 2)
Kategori Kelompok OMOB Terbaik diraih oleh Kelompok 11 dan Kelompok 26.

8. Kategori Peserta Ibadah Yaumiah Terbaik dimenangkan oleh Elbi Lazuardi Al Farizi (X MIPA 3) dan Tazkiyyah Millaty (X MIPA 4)
Kategori Kelompok Ibadah Yaumiah Terbaik diraih oleh Kelompok 6 dan 26.

Leave a Reply